Menurut Anda, Mengapa BPPI Nyaris Tidak Terdengar?


BPPI dibentuk pada 31 Oktober 2011 sebagai amanat dari UU No10/2009 tentang Kepariwisataan (Meskipun telat dan melebihi batas waktu yang ditentukan dalam UU itu). Badan ini bertujuan untuk mempromosikan dunia pariwisata Indonesia melalui jalur-jalur dan strategi profesional swasta.

Beberapa waktu lalu, Wamen Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sapta Nirwandar mengatakan, untuk periode 2011-2015, BPPI fokus pada tiga strategi pokok, yakni low season, ekonomi kreatif, dan green tourism. Apa arti ‘pembatasan’ itu?

Sayangnya, setelah hampir dua tahun, publik tidak mendengar banyak hal tentang kiprah badan ini. Apa yang salah? Kami mengundang Anda untuk urun rembug dan ikut dalam polling PAIP berikut. Atau bisa juga kirim pendapat Anda ke jonessir@yahoo.com. (paip-1)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s