Q is for …. Quality, Quebec and Q-ompliance


QUEBEC- Puluhan professional conference organizer (PCO) berkumpul di Quebec menghadiri Pertemuan Tahunan dan Sidang Umum International Association of Professional Congress Organisers (IAPCO) pada Februari ini.

Diorganisir JPdL, sebuah PCO utama di Kanada dengan dihadiri 7 kantor regional, dan staf, para anggota organisasi internasional penyelenggara konferensi itu, mereka semakin meyakini kekuatan “Q-word”, kekuatan kata yang diadopsi dari layanan yang diberikan Kanada dalam menggelar konferensi.

“Kami akan berdiri pada  komitmen kami untuk menjamin kualitas. Q mungkin untuk Quebec – kota yang indah – dan mungkin untuk Kualitas – tapi dalam buku IAPCO, itu juga untuk Q-ompliance,” kata Sarah Fitzpatrick, Congrex-Inggris, yang juga Ketua Komite Kualitas IAPCO seperti dikutip dalam siaran pers IAPCO, Selasa (21/2).

Menurutnya, bukan hanya seputar venue dan layanan yang menginspirasi Q-word; tapi pertemuan tahunan IAPCO ini telah memfokuskan diri pada Quality, dengan seminar berkualitas yang bukan hanya sekadar pengulangan kriteria kualitas anggota IAPCO, namun telah melangkah lebih maju untuk menjadi kriteria di masa depan.

Quebec menjadi kota utama bukan hanya karena posisi strategis di Sungai St Lawrence dengan jaringan komunikasi yang kuat ke seluruh Kanada, namun juga dikenal sebagai sebuah kota professional dengan pesona yang luar biasa, kerahamannya, sejarah dan tradisi.

Hotel The Le Château Frontenac, tempat penyelenggaraan pertemuan tahunan IAPCO ini, dinilai  Presiden IAPCO Philippe Fournier sebagai venue yang excellent dan berkualitas. “Saya memberikan rekomendasi tertinggi terhadap hotel ini untuk pertemuan bagi siapa saja yang menghendaki excellent dan quality,” katanya.

“Pelayanan tanpa cacat, sempurna, dan lebih penting lagi, sambutan, persahabatan, dan keinginan besar untuk memberikan kualitas yang sempurna sebuah venue, kota dan tempat.” (paip-2)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s