Perjalanan Insentif Butuh Keragaman Program Pertemuan dan Sentuhan “Lifestyle”


JAKARTA-Perjalanan insentif/ motivasi adalah instrumen menarik yang dapat digunakan dalam membantu mengatasi berbagai tantangan ekonomi, organisasi sosial dan ekologi dewasa ini.

Menurut hasil studi The Site International Foundation Board of Trustees and leaders of the Site Germany Chapter, baru-baru ini, menunjukkan trend masa depan industri ini dengan semakin intensifnya program dengan memasukkan lebih banyak elemen seperti meeting/konferensi, pendidikan, pelatihan, bisnis plus liburan, olahraga dan isu-isu sosial.

Selain itu, menurut Fay Beauchine, dari Site International Foundation seperti dikutip traveldailynews, akhir Oktober lalu, keragamanan, originalitas dan inklusi topik-topik gaya hidup (lifestyle) juga akan menjadi signifikan dan penting di masa depan.

Hasil lain studi ini juga menunjukkan stuktur reward yang rata-rata 3,2 hari setiap perjalanan, dan umumnya diikuti 20-29 peserta, namun seperempat dari incentive agencies / corporate planners mengadakan perjalanan insentif dengan 250 peserta atau lebih (domestik dan outbound). Selain itu diketahui hampir semua incentive agencies / corporate planners bekerja sama secara langsung dengan pihak hotel walaupun destinasi yang dituju adalah destinasi yang sudah dikenal luas atau tidak.DMCs, dan biro konvensi lebih sering dimanfaatkan jika destinasi kurang dikenal planner.

Anggaran rata-rata untuk perjalanan insentif domestik € 435 per peserta per hari; kisaran utama dari € 201 sampai 600 euro. Untuk insentif outbound, anggaran rata-rata € 605.

Trend ke depan, pemberian penghargaan kepada karyawan merupakan tujuan utama dari pemberian insentif. Alasan semakin penting untuk mengatur perjalanan insentif ini adalah untuk meningkatkan kinerja dengan memotivasi dan mendidik peserta.

Separuh dari penyelenggara insentif menginginkan bekerja sama dengan departemen pengadaan mereka, terutama tentang biaya untuk penerbangan dan hotel. Jika berkaitan dengan perusahaan, diharuskan untuk melakukan konsultasi saat mengambil keputusan perjalanan insentif. (paip)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s